Selasa, 05 Desember 2017

RESTO HAN GANG DI JAKARTA (KOREAN FOOD)

Aneka Kuliner di Jakarta, Aneka Kuliner ala Korean, Aneka Kuliner Korean Food Jakarta, Aneka Kuliner Korea, Aneka Kuliner Korea Selatan, Aneka Kuliner Cepat Saji, Aneka Kuliner Kekinian, Kuliner Korean Resto Jakarta, Kuliner Resto Han Gang Jakarta, Kuliner Restoran Korea

Siapa yang tidak kenal dengan korea, pengemar k-pop atau drakor mungkin sangat lah mengenal semua yang berbau korea, iya kan ??

Salah satunya adalah makanan nya, korea sangat khas dengan berbagai makanan nya, banyak sekali makanan khas,tradisional korea tentunya korea selatan ya. Bahan-bahan yang di buat untuk makanan korea juga sangatlah beragam. Seperti kimchi, makanan khas satu ini sangat terkenal di beberapa Negara, termasuk Indonesia sendiri. Kimchi ini terbuat dari sawi putih yang di awetkan. Tidak hanya sawi kimchi juga bisa terbuat dari timun. Masakan korea kenal dengan berbagai rempah-rempahnya tidak hanya di Indonesia yang makanannya kuat dengan rempah-rempah tetapi di korea juga sama, masyarakat korea adalah pengguna bawang putih terbesar di dunia. Makanan korea juga mengikuti beberapa musim, misalnya jika musim dingin warga korea memakan kimchi, dan beberapa sayuran yang di awetkan lalu di simpan di bawah tanah. Nah disini saya akan membahas restoran korea yang ada di Jakarta dan akan meriview beberapa makanan  andalan resto ini

Resto han gang di Jakarta

Korean Food, Kuliner di Jakarta, Masakan Korea di Jakarta


Han gang adalah restoran korea yang ada di Jakarta, restoran ini bukan satu-satunya restoran korea yang ada di Jakarta, banyak sekali restoran korea yang ada di Jakarta nah salah satunya adalah han gang ini. Di han gang banyak sekali menu-menu makanan khas korea, seperti bimbimbap, Tteokbokki,kimchi, dan masih banyak laiinnya. Salah satu menu andalan di sini adalah GALBISAL
                                                
Ini emang salah satu makanan favorit disini dan lagi booming2nya di semua kalangan terutama kalangan remaja ya..  galbisal ini Udah enak, banyak lagi makanan pendampingnya yang disajikan! Dagingnya bener bener fresh dan empuk banget! liat saja betapa “Marble” daging itu di gambar. Ditemani dengan sayur dan doenjang, rasanya makin mantap! Gue recommend banget pesen GALBISALnya. Han Gang juga menyediakan makanan Korea yang Halal. Ngiler deh pasti kalian pas lihat gambar di atas hehee. Dan jangan kuatir buat kalian yang low buget hehe makanan ini cukup murah kok dengan uang 100-300 kalian udah bisa nikmatin menu yang lagi ngetren ini. Yuk buruan di coba.

Ada satu lagi menu istimewa disini yaitu tteokbokki

 Aneka Kuliner Korea, Aneka Kuliner di Jakarta, Aneka Kuliner Khas

                                  
Manis, pedas, kenyal dan mengenyangkan itulah tteokbokki atau kue beras yang dicampur saus sambal kadang juga ada daging di dalamnya. Makanan ini cocok disantap bersama bir atau soju, tapi sebenarnya kita tetap bisa memakannya kapan saja. Manis, pedas, kenyal dan mengenyangkan itulah tteokbokki atau kue beras yang dicampur saus sambal kadang juga ada daging di dalamnya. Makanan ini cocok disantap bersama bir atau soju, tapi sebenarnya kita tetap bisa memakannya  kapan saja. Di restoran han gang ini harga tteokbokki cukup murah yaitu sekisar 60-70k saja.
                      
Yang satu ini adalah  kimchi, siapa sih yang gak kenal kimchi, makanan khas korea yang pedas manis terbuat dari sayuran yang di awetkan seperti sawi , di kasih bawang putih yang banyak dan cabe tentunya, kimci ini adalah makanan yang sangat di gemari di korea. 
Sup korea, menu andalan resto ini namanya adalah gukbab. Gukbab ini adalah makanan sup asal korea yang cuup sederhana dan mudah sekali di buat, dengan cara memasukan nasi kedalam sup panas, lalu di beri kecap. lalu merebus daging dan menuangkan sup ke nasi sehingga terciptalah gukbap. Enak sekali jika di santap waktu hujan turun. Betul tidak ? 
                                





Tidak ada komentar:

Posting Komentar